Monday, February 22, 2010

Gadget oh gadget

Kehidupan modern sudah jauh berbeda dengan sebelumnya. Saya ingat di tahun tujuh puluhan ketika masih kecil, orang masih sangat jarang yang memiliki sekedar televisi. Di lingkungan tempat saya tinggal, hanya beberapa orang yang memilikinya. Bukan hal yang aneh jika menumpang nonton di tempat tetangga. Itu pun hanya sekedar televisi hitam putih. Jangan heran karena memang masa itu televisi berwarna bahkan mungkin belum masuk di Indonesia. Baru beberapa tahun kemudian orang-orang mulai memiliki televisi berwarna.

Sambungan telepon juga masih merupakan sesuatu yang mahal. Hanya orang-orang yang tergolong cukup berada yang memilikinya. Pada saat itu bahkan saya hanya bisa melihat pesawat telepon di rumah salah satu kerabat yang merupakan pejabat di kepolisian. Telepon seolah bukan kebutuhan sama sekali.

Saya tiba-tiba merasa terkaget dari lamunan dan ada di alam modern. Sekarang saya sedang menulis blog dengan menggunakan notebook yang terhubung secara nirkabel ke internet. Wew...sesuatu yang bahkan terbayang pun tidak pada masa kecil saya. Dulu saya hanya bisa bermimpi terbang di pesawat luar angkasa Star Trek dengan simulasi teras rumah yang dijadikan pesawatnya.

Kini berbagai gadget tersedia. Ke mana-mana sebagian besar orang ditemani gadget. Paling tidak kita memiliki sebuah ponsel. Bahkan tidak jarang juga yang memiliki dan membawa-bawa lebih dari satu ponsel. Sekarang sambungan telepon bukanlah sesuatu yang mahal lagi. Tidak perlu kaya kalau hanya untuk memiliki dan menggunakan telepon.

Anak-anak modern bahkan tidak lagi gagap teknologi. Berbagai permainan modern sudah menggantikan permainan tradisional. Mereka sudah hidup di dunia gadget yang seolah tidak bisa beraktivitas tanpa itu.

1 comment:

Unknown said...

Menurutku ada beberapa kemungkinan penyebab membanjirnya berbagai gadget di tengah-tengah masyarakat yaitu perkembangan teknologi itu sendiri yang bergerak dengan pesat misalnya dulu wujud telepon yang segede gaban kini kita bisa mengantongi ke mana-mana kita pergi lalu di tambah dengan harga gadget yang semakin terjangkau oleh masysrakat

Di tunggu kunjungan baliknya sobat...jangan lupa komentarnya...terimakasih