Saturday, September 12, 2009

Pantaskah Aku?

Kuberdiri di atas sejadahku
Kuangkat kedua tanganku
Kebesaran-Mu kusebut dengan lisanku
Pantaskah aku?

Kududuk di atas sejadahku
Lidahku mensucikan nama-Mu
Berulang kali terlafaz lirih
Pantaskah aku?

Aku hanya mampu lakukan yang bersahaja
Tapi hamba-Mu yang lain datang dengan segala kebesaran amal
Aku malu di hadapan-Mu ya Rabb
Aku merasa tak pantas

Adakah tempat yang layak bagiku
Tuk bersimpuh di hadapan-Mu
Pantaskah amal kecilku Kau terima
Malunya aku...

Beri aku setitik cahaya suci-Mu
Agar terang seluruh isi hidupku
Beri aku setetes hidayah-Mu
Agar aku selalu di jalan-Mu

3 comments:

Seven said...

Tuhan lebih mencintai makhluknya yng rendah hati, maka bila kita bertanya... "pantaskah kita..??",, itu adalah sebuah pertanyaan yang menunjukkan merendah, yang tidak menunjukkan kesombongan...

Nice puisinya,, salam kenal..

rachmadi said...

Terima kasih atas komentarnya. Saya sangat senang berkenalan dengan Anda. Semoga Allah menyatukan persaudaraan sesama muslim sedunia...

Grab your dream in your hand said...

rupanya suka bikin puisi ya bang?
menurut aku kalo konteksnya dengan kita memohon, kita memuji, kita minta ampunan, kita minta pertolongan...,ya pantas aja lah..! Karena kepada siapa lagi kalo bukan kepada DIA?
Eh..,by the way, template blognya sama nih! Silakan mampir ke Blog saya di http://mazchrist.blogspot.com and leave your comment please..