Wednesday, July 30, 2008

The Secret

Suatu hari, saya membaca saran dari penulis sebuah buku yang saya baca untuk membaca buku “The Secret” karya Rhonda Byrne. Saya yakin salah satu teman saya memilikinya dan saya SMS untuk datang ke rumah saya. Singkat cerita dia mampir ke rumah saya kemarin malam mengantarkan buku tersebut dan juga DVD filmnya.

Tadi pagi, sebelum kerja, saya menyempatkan membaca hampir setengah buku tersebut dan saya mengalami suatu ketakjuban dalam pikiran dan perasaan saya. Memang beberapa waktu terakhir ini saya sangat ingin mengalami “pendidikan” yang mengubah diri saya dari kepompong menjadi kupu-kupu seperti yang ditulis oleh Robert T. Kiyosaki dalam bukunya “Business School...” Akhirnya saya temukan pelajaran yang sebenarnya dalam dasar hati saya sudah mengetahui dan mengalaminya.


Begitu banyak pelajaran yang saya peroleh dari “The Secret”. Begitu sarat dengan kalimat-kalimat yang membuat saya sangat terpengaruh. Namun ada satu pelajaran dasar dari semua itu bahwa “kita menjadi orang seperti yang kita pikirkan”. Jika kita ingin mendapatkan sesuatu dalam hidup kita maka kita minta, percayai, dan terima (ask, believe, and receive).

Konsep dasar tadi akan berdampak pada keseluruhan kehidupan kita. Sebagian dari kita fokus pada pikiran negatif termasuk saya. Seringkali muncul keraguan dalam hati jika akan melakukan sesuatu atau menginginkan sesuatu. Salah satu keraguan yang sering muncul adalah “saya mungkin tidak dapat mencapainya.” Padahal mestinya saya cukup memintanya, mempercayainya akan berhasil, dan menerima keberhasilan itu. Tidak usah khawatirkan bagaimana caranya akan berhasil. Biarkan alam semesta menyesuaikan dengan energi yang saya pancarkan dari keinginan saya tersebut dan akan ada jalan menuju keberhasilan.

Begitu banyak masalah yang kita temukan dalam hidup. Mulai dari yang sederhana sampai yang rumit. Semua itu ternyata muncul dari apa yang kita pikirkan. Jika kita merasa tidak enak badan dan membicarakannya dengan orang lain maka yang keluar dari tubuh adalah frekuensi yang buruk yang akan menarik lingkungan di sekitar kita. Yang akan kita alami adalah semakin banyak rasa tidak enak yang akan kita rasakan. Itu terjadi karena berlaku hukum tarik-menarik (the law of attraction). Apa yang kita pancarkan dari diri kita akan menarik hal sejenis kembali ke diri kita. Jika kita memancarkan kebahagiaan maka kita pun akan menarik kebahagiaan ke dalam diri kita.

Dengan menerapkan rahasia tersebut dalam kehidupan kita, saya yakin kita akan mendapatkan apapun yang kita inginkan. Alam semesta ini memiliki lebih dari yang dibutuhkan semua mahluk yang ada di dalamnya. Kita bisa sembuh dari penyakit, bisa keluar dari kesulitan, dan bisa mencapai segala impian yang kita pikirkan. Bagaimana mungkin bisa terjadi? Tidak usah khawatir. Serahkan semua ke alam semesta. Tuhan pemilik alam semesta ini telah menyediakan lebih banyak dari yang kita butuhkan. Mintalah sesuatu, yakini akan kita akan menerimanya, rasakan seolah-olah kita telah mendapatkannya meskipun kita belum mencapaikan dan bersyukurlah. Dengan demikian kita sudah menyiapkan diri kita untuk menerimanya. Tinggal tunggu waktunya, 3 menit, 3 hari, 30 hari, atau berapapun waktunya. Kita tidak pernah tahu bahwa bisa saja kita langsung mengalaminya beberapa saat kemudian. Ukuran waktu tidak berbanding lurus dengan besarnya sebuah keinginan.

The secret mengungkap rahasia yang sudah diketahui berabad-abad yang lalu. Sebagian orang-orang besar yang pernah ada di muka bumi ini mengetahui dan menjalankannya dalam kehidupan mereka untuk mencapai keberhasilan.

No comments: